Bocah Tewas Tertimpa Layangan

Menyambung berita sebelumnya tentang korban lomba layang layang di bali berikut adalah kronologi peristiwa yang di dapat dari inilah.com

INILAH.COM, Denpasar - Semarak festival layang-layang di Lapangan Pantai Padanggalak, Denpasar Timur, Bali berujung petaka.

Pasalnya, salah seorang penonton Gede Yudis Sastrawan (8) tewas setelah tertimpa layangan bebean raksasa, Pada Minggu (15/7/2012).

Korban yang masih berstatus pelajar SD itu merupakan warga Banjar Titih, Kelurahan Kapal, Mengwi, Badung. Sebelum tewas awalnya ia datang ke lokasi untuk menyaksikan festival layang-layang Bali ke-34. Namun naas, salah satu layangan beban jatuh mengenai kepala korban.

"Layang-layang yang menimpa korban itu dibawa peserta lomba dari Desa Batuyang, Sukawati, Gianyar," ungkap petugas kepolisian, Minggu (15/7/2012) petang.

Informasinya, ketika layang-layang berukuran raksasa itu jatuh, banyak penonton yang kena. Namun, luka korban paling parah karena mengenai kepala bagian belakang sampai otak keluar dan tidak sadarkan diri.

Saat itu juga, beberapa peserta, penonton dibantu panitia langsung memberikan pertolongan. Sedangkan Gede Yudis Sastrawan dilarikan ke RS Sanglah.

"Korban sewaktu dilarikan ke Rumah Sakit Sanglah kondisinya sudah kritis karena mengalami pendarahan di kepala," imbuh petugas.

Korban awalnya sempat menjalani operasi, namun akhirnya sekitar pukul 16.45 Wita nyawa Gede Yudis Sastawan tak tertolong.

Menurut Kapolsek Denpasar Timur AKP I Wayan Parwata, pasca musibah tersebut pihaknya sudah meminta keterangan kepada sejumlah saksi termasuk panitia lomba.

"Kita juga sedang data peserta yang layang-layangnya menimpa korban," katanya. [gus]


0 komentar :

Histats