Layang Layang Unik Raksasa

Layang-layang Raksasa
Layang Layang Unik Tukang Becak
Layang Layang Unik Tukang Becak
Becak yang satu ini enggak bisa ditumpangi, lho. Hihihi namanya juga layangan becak. Foto: kidnesia
Siang itu, Sabtu (24/7) langit di sekitar Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta Utara, dipenuhi layang-layang khas dan unik dari berbagai daerah di Indonesia dan negara luar.
Festival Layang-layang Internasional kembali diadakan untuk memeriahkan ulang tahun Jakarta ke-483.
Dalam festival itu, sekitar 150 pelayang yang berasal dari 15 propinsi di Indonesia ikut serta. Selain Indonesia, 9 negara asing, seperti Jerman, Prancis, Belanda, Brazil, Korea Jepang, Australia, Singapura, dan Malaysia juga menjadi peserta festival ini.
Asyik banget, lho melihat masing-masing negara memamerkan layang-layang khas buatan mereka.
Dalam festival layang-layang ke-16 ini, pengunjung bisa melihat berbagai layangan dengan aneka bentuk, warna yang menarik, seperti layangan kreasi bentuk becak dan penarik becaknya, ikan mas, kodok, buaya, hantu casper yang menggemaskan, pemain ski, dan ular naga.
Layang Layang Unik Raksasa
Layang Layang Unik Raksasa
Hii, ada buaya dan ikan raksasa! Ups itu cuma layang-layang, bukan beneran kok. Foto: kidnesia
Jenis layangan sport dengan dua tali kendali (stuntkite ) dan empat tali kendali serta pertunjukkan bersepeda sambil berlayang (kite buggy ) enggak ketinggalan menghiasi langit Pantai Karnaval.
Acara lainnya yang jarang terjadi adalah penerbangan layang-layang berlampu (night flying ) yang baru mulai diterbangkan pada malam harinya.
Selain menikmati keunikan layangan, pengunjung juga bisa mengikuti workshop pembuatan layangan. Berbagai jenis bahan layangan diajarkan mulai dari kertas, hingga plastik bekas. Termasuk dipamerkan layangan tradisonal Indonesia dan bazaar yang menjual layang-layang.
Wah, acara ini cocok banget, lho buat kamu yang hobi sama layang-layang. Apalagi mainan tradisional seperti layang-layang sudah mulai jarang, kan?

sumber : http://www.kidnesia.com

0 komentar :

Histats