Festival Layang Layang di Pantai Karnaval Ancol 2010

Festival Layang Layang
Festival Layang Layang
Festival layang-layang internasional yang diikuti 10 negara, dalam rangka memeriahkan ulang tahun DKI Jakarta ke-483, digelar di Pantai Karnaval Ancol. Penyelenggaraan festival yang berlangsung 24-25 Juli 2010 ini merupakan kerja sama anatara Legong Kite Society dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Taman Impian Jaya Ancol.

"Festival Layang-layang Internasional Jakarta XVI ini bertema Hijau Jakartaku," kata juru bicara Jaya Ancol, Sofia Cakti, di Jakarta siang ini. "Pesertanya, selain Indonesia, ada dari Jerman, Perancis, Belanda, Brazil, Korea, Jepang, Australia, Singapura, dan Malaysia."
Pada festival tersebut, lebih dari 150 pelayang akan menerbangkan Berbagai layangan beraneka bentuk, warna dan ukuran. seperti layangan kreasi yang berbentuk becak beserta pengemudinya, ikan, kodok, kepiting, ular naga, pemain ski, bajaj, dan panda.
"Ada juga layangan sport, dengan dua dan empat tali kendali, serta pertunjukkan bersepeda sambil berlayang-layang," ujarnya. "Yang lebih menarik, adalah menerbangkan layang-layang berlampu di malam hari."
Selain menyaksikan berbagai atraksi para pelayang, pengunjung juga bisa mengikuti workshop membuat layangan dari kertas dan plastik bekas. Acara itu pun dimeriahkan pameran layangan tradisional Indonesia, dan bazaar
penjualan aneka jenis layangan.
Festival selama dua hari ini juga melibatkan kalangan selebritis untuk menerbangkan layangan bertuliskan pesan-pesan lingkungan. Diantaranya Nugie, Shahnaz Haque, dan Maudy Koesnaedy.

0 komentar :

Histats