Layang Layang UFO

Begilah kalo layang layang di terbangkan malam hari, padahal bagus lho di kasih lampu. Tapi sayang orang orang malah heboh di kira UFO, tapi niat baik pemiliknya untuk tidak menerbangkan layang-layang patut di acungin jempol. Soalnya kalo mengganggu penerbangan yang notabene berhubungan dengan nyawa manusia dan kepentingan orang banyak tentu kepentingan pribadi dan golongan juga haruslah di nomor duakan, bukan begitu bapak-bapak dewan yang terhormat??? Jadi kayaknya sikap mas Yajid perlu di tiru senayan. cekidot beritanya mas bro gan kawan-kawan!

Yajid mengemasi layang-layangnya
Yajid mengemasi layang-layangnya/Budi S
Surabaya - Yajid Kiki Wijaya (43) keder juga. Diapun tak lagi berani menerbangkan layang-layang miliknya. Sebab, lokasi yang berjarak 3 kilometer dari Bandara Juanda ini termasuk Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP) seperti disampaikan PT Angkasa Pura I.

Layang-layang karya Yajid sebenarnya cukup unik. Layangan berukuran 1 m x 1 m ini dilengkapi lampu berwarna-warni. Dan selama dua ini, dia menerbangkan pada malam hari, antara pukul 18.00-21.00 WIB.

Yajid baru sadar ketika sejumlah wartawan mendatangi rumahnya di Jl Hikmat, RT 6 RW III, Betro Sedati, Sabtu (26/7/2008). Dia sempat kaget karena banyak wartawan yang berdatangan.

Usut punya usut, dia baru menyadari jika layang-layang berlampu yang diterbangkan malam hari itu sempat membuat heboh karena dikira warga yang menyaksikan itu adalah benda angkasa atau UFO.

Setelah mendapat kabar dari wartawan, dia pun keder. Bapak dua anak yang sehari-hari mencari nafkah sebagai pekerja bangunan ini pun tak lagi berani atau kapok menerbangkan layang-layang jenis Sowangan kesayangannya.

"Ya kalau memang ada larangan atau bisa mengganggu penerbangan, saya tidak berani lagi. Nanti saya malah ditangkap," kata Yajid dengan lirih usai mendaratkan layang-layangnya di Jalan Hikmat, Betro, Sedati, Sidoarjo, Sabtu (26/7/2008).

Niat Yajid itu mendapat dukungan dari tetangganya. "Pak Yajid itu orangnya suka membuat layang-layang. Dia memang lugu jadi tidak tahu jika ada isu UFO di Juanda seperti diberitakan koran-koran. Ya sementara ini tidak usah diterbangkan dulu," kata tetangganya, Khoiron.

Thanks to : http://surabaya.detik.com

0 komentar :

Histats